25 February 2018

I Will Talk About ODOP




Hai, Assalamu’alaykum.

Happy weekend for all. This morning I will  write about ODOP. #ONE DAY ONE POST. Odop is  special group or comunitas for me. Oke, before start to write lets say basmallah. Hihihihi udah kayak pembukaan dikelas waktu belajar maaf ya teman-teman semuanya. 


Pagi ini aku ingin berbagi dan bercerita tentang odop. Awalnya aku sedih, karena di Instgram ada suatu gerakan menulis juga tapi di caption, dan aku gak percaya diri jika harus menulis galau di instgram entah mengapa untuk urusan perasaan aku lebih nyaman menulis di blog.
Nah, minggu ini tantangannya adalah menulis tentang odop. Aku bakalan menulis setiap part ya teman-teman semuanya. Oke we will start. 

Part I
Setelah kecewa tidak bisa mengikuti komunitas tulis menulis di instgram, lalu komunitas odop muncul di berandaku dengan tulisan bersponsor. Aku membaca bionya dan mendaftar di link yang ada di bio. Kemudian, setelah mendaftar aku langsung  chat member odop yaitu kak Dita, aku nge wa dan say " aku udah melakukan registrasi". Dan mbaknya say ” oke ditunggu ya informasi selanjutnya,”. 

Part II
The next time, tiba-tiba Muthi ngetag aku di IG. She say” congratulations”. Oh, no i am happy with postingan Muthi. Aku langsung kroscek di akun instgram odop dan benar saja ada namaku. Aku menjadi member odop dengan kelas venus. Jadi, di odop itu we will  join in big grup. But we will join assort in small grup. Begitulah kira-kira. Setelah join digrup besar kita terlebih dahulu saling menyapa dan akhirnya dibagi kedalam grup yang lebih kecil lagi oleh para peje. 

Part III
But, ketika di bagi ke grup kecil setiap malam juga udah diatur jadwalnya agar kita fokus di group  ODOP untuk discuss, sharing with pemateri yang telah di disiapkn oleh odop. Sedangkan di grup kecil akan ada kelas laporan tulisan dan bedah tulisan. Kalau tidak salah awalnya anggota grup odop itu banyak banget. Namun seiring waktu terus berkurang. Dan aku gak mau dikick dari odop. Karena menurutku setiap grup atau komunitas in syaa Allah akan selalu membawa kebaikan aaamiiin.

Part IV
Aku dan ODOP
Sengaja untuk bagian empat ini aku menulis judul kecil. Karena dari tulisannya secara general, maka pada saat ini aku ingin menulis tentang aku dan odop. Sekarang aku seperti merasakan manfaat odop yakni menulis sesuai ebi, dalam menulis konfliknya harus kuat dan lain-lainnya. Ketika berada dirumah mungkin menulis bukanlah hal yang sulit bagiku satu-satunya halangan adalah kuota dan jaringan yang terkadang tidak bersahabat. Namun tidak ketika kembali keperantauan yang menjadi masalah adalah “kapan aku menulis, kegiatan ku full dari pagi sampai malam,”. Di odop tetap akan ada keringan bgi yang sibuk bisa nyicil tulisan. Namun yang paling menampar itu adalah ketika motto odop. Seberapa sibuk pun kamu mereka tidak peduli yang penting ada tulisan hari ini.

Part V
Minggu kemaren adalah minggu-minggu meet up nya odop. And i am envy about it. Andai tidak ada jarak in syaa Allah aku bakalan ikut. Meet up nya in Jogja and Jakarta. Kayaknya seru.

Part VI 

Aku benaran kaget ternyata gak semua yang daftar di odop itu bakalan diterima. Aku besyukur diterima. Nah program ODOP ini kalau tidak salah akan berlangsung selam dua bulan. Ayo ikutan odop dijamin seru selain menambah ilmu juga akan menambah pertemanan. Hihi. Di akhir postingan aku ingin sharing tata caranya. 


  • Pantengin terus akun media sosial odop. Karena aku dulunya mendapatkan info lewat instgram, ini akunnya.
  • Selanjutnya selalu perhatikan link di bio.
  • Jangan lupa hubungi pj atau contack yang di sebar
  • Sembari menunggu odop batch 6 bagi yang belum punya blog, ayo dibuat bagi yang udah punya ayo ditulis. Karena nantinya odop juga ingin kita melampirkan blog pada formulirnya.
  • Selamat mencoba dan semoga beruntung.



Wassalam.
#ODOPBATCH5 #Tantangan

No comments:

Post a Comment