05 October 2017

REVIEW MATTE LIPSTICK 16 SUMMER PINK


Dalam hal kosmetik aku masih terlalu awam. Sedari SMA cuma pakai pencuci wajah sejenis foam dan cream yang digunakan sebagai alas bedak. Bedaknya pun Jhonson’s baby powder. Jareng banget untuk gunain lotion, padahal  bagus banget untuk ngejaga kulit biar gak kering dan bersisik.

Sebagai perempuan tentunya kita sering banget gonta-ganti alat kosmetik hanya untuk mencari sebuah kecocokan agar pas dikulit dan gak ngerusak kulit. Memasuki masa-masa lulus SMA aku sempat memakai beberapa rangkaian perawatan hanya saja gak cocok. Akhirnya sampai sekarang  pakai cream yang ringan dipakai dan bedak baby. Again!.

BACA JUGA : disini

Saat hari-hari menuju perkuliahan, tante aku  nyaranin buat gunain kosmetik untuk bibir sejenis limbalm. Katanya biar bibir aku gak pecah-pecah dan kering. Awal perkuliahan aku masih cuek, masih jarang gunain lipstick. Hingga memasuki semester lima aku mulai gunain lipstick. Lipstick pertama yang aku beli dan gunain adalah wardah berwarna pink. Dan suatu hari sepupu main kerumah. Kebetulan mama mereka hobby dandan jadi deh anakya kalo liat lipstick langsung makai. Dan lipstick aku  langsung hancuuuur. Pada saat itu aku lupa lagi sama jenis dan nomornya.

Akhirnya semester lima aku mulai konsisten makai yang namanya lipstick. Pakai lipstick karena menurut aku biar wajah gak pucat dan kalo wajah lagi hancur-hancurnya karena banyak jerawat bisa teralihkan dengan lipstick. Kebayangkan wajah anak mahasiwa tingkat akhir aura sensitifnya benar-benar dari jiwa karena berbagai macam kegalauan. Dosen yang lagi sibuk gak bisa ditemuin, tempat penelitian yang sedikit berbeli-belit compleate banget deh.

Pernah suatu hari aku cerita sama ayu tentang lipstick. Kalo kita sekarang gak pede kekampus karena lipstick, gak apa-apa gak ngalis asalkan pake lipstick. Biar gak pucat. sah-sah aja sih menurut aku. Penggunaan lipstik juga harus berdasarkan kebutuhan kita ya guys. Kalo misalnya mahasiswi gunaian lipstick yang berawarna lembut dan tentunya didukung oleh warna wajah kita juga.

Nah, kebetulan nih guys jika kita beli lipstik wardah ditoko kosmetik udah ada konsultannya. Biasanya sebelum beli aku konsultasikan dulu guys. Berhubung saat itu aku masih berstatus mahasiswi, tentunya aku memilih warna yang memang cocok digunain kekampus gak menor dan cocok untuk kulit wajah yang sedikit berwarna putih seperti aku.

Maka sesuai saran mbaknya aku milih nomor 16. dengan jenis summer pink ini seberat 3,8 g. Oke kita mulai aja ya reviewnya:
KEMASAN





Lipstik ini dibungkus dengan kotak berwana putih bertuliskan warna merah. Isi produknya dibalut tabung plastik berwarna abu-abu. Dalam penggunaanyya kita harus berhati-hati karena aku udah pernah gunain lipstick  sejenis ini stiknya mudah patah. Saat bepergian usahan untuk meletakkan ditempat yang aman dan nyaman jangan sampai dibawah tumpukan benda-benda bersifat keras.

Tekstur, Aroma dan Pengalaman menggunakan produk




Tekstur matte lipstick summer pink ini ringan banget saat digunakan. Selain itu aromanya juga harum dan cukup ringan. Saat diaplikasikan teksturnya lembut banget dan mudah menyatu dikulit. Hanya terkadang bibir aku juga pecah-pecah saat menggunakannya. Karena saat pembelian aku konsultasi terlebih dahulu kata mbaknya cocok banget buat wajah yang sedikit putih seperti aku. Selain itu warnya juga gak terlalu menor. Cocok banget digunain untuk beraktivitas diluar rumah. Buat mahasiswa cocok banget nih digunain kekampus. Hindari meletakkan lipstick dibawah tumpukan benda-benda keras, karena bisa buat stiknya patah. 

Ingridients
Castor (Ricinus Communis) Oil, Hydrogeneted Polsobutende, Diisotearyl Malate, PhenylTrimethicono,Ethylhexyl Palmite, Isononyl Isononanoate, Polyethylene, Squalane, Jojoa (Buxus Chinensis) Oil, Microcrystalline Wax, Parrafin wax, Isopropyl Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Beeswax, Lanolin Anhydrous,Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Candelila (Euphorbia Ceriferra) Wax, Myristyl Lactate, Polymethyl Methacrylatte, Cetyl Acetate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Fragrance, Stearly Acetate, BHT, Propylparaben, Polypropylene, Allantoin, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolid Alcohol, Tocopeheryl Acatate, Olive (Olea Europaea) Oil, Syntetic Fluorlogopite, Talc.

Kesimpulan

Kesimpulannya aku recommended banget lipstick ini buat orang-orang seperti aku, yang gak terlalu pede buat menggunakan warna terang dan juga buat teman-teman berstatus mahasiswi cocok banget buat digunain kekampus. Lipstik ini juga gak terlalu mahal dan juga gak terlalu murah. Kisaran harga antara toko beda Rp.1000,00 –Rp.2.000,00. Untuk yang sekarang aku belinya di swalayan seharga Rp.32.000,00 sedangkan diapotik aku liat harganya  Rp.30.000,00. Jadi, bisalah untuk yang uang jajan masih dari ibuk, tinggal disisihkan uang bulanannya dan waktu tabungan udah cukup tinggal konsultasi sama mbak yang ngejual dan beli. Hihihihih,semoga cocok juga ya buat kalian guys.



    (In Frame Hikma dan Aku * Jilbab kuning saat menggunakan lipstik wardah) 


Sekian, dulu guys tulisan aku pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat mohon maaf atas kekurangan. ^^

No comments:

Post a Comment